» »Unlabelled » Pendidikan dan Pelatihan Ahli Kepelabuhanan Indonesia Angkatan ke 24

eMaritim.com, 26 Juli 2018



Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor (PKSPL IPB) melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Ahli Kepelabuhanan Indonesia angkatan ke 24 di Jakarta mulai tanggal 23 Juli sampai 27 Juli 2018.

Pendidikan yang diikuti oleh berbagai utusan stake holder dibidang kepelabuhanan Indonesia itu juga menjadi spesial, karena dari 23 peserta ada 3 orang peserta yang berasal dari Malaysia. Diharapkan nantinya para peserta akan menjadi ahli kepelabuhanan Indonesia atau di negara asalnya.


Dengan tenaga pengajar yang sangat berpengalaman di bidang bidang yang di jadikan mata pelajaran, pendidikan dan sertifikat yang diterbitkan oleh PKSPL IPB menjadi salah satu syarat yang diminta untuk perijinan dan pengelolaan pelabuhan di Indonesia.

Indonesia diketahui memiliki pelabuhan yang digunakan untuk angkutan laut sebanyak 636 pelabuhan, dengan rincian sebagai berikut; Pelabuhan Utama (28), Pelabuhan Pengumpul (164), Pelabuhan Pengumpan Regional (166) dan Pelabuhan Pengumpan Lokal (278).


PKSPL IPB sejauh ini sudah menghasilkan sekitar 950 lulusan, sejak pertama kali pada tahun 2012 pendidikan tersebut dilaksanakan di Indonesia. Dan untuk kegiatan tersebut PKSPL IPB bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Republik Indonesia sebagai institusi yang berwenang menangani kegiatan kepelabuhanan.(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini