» » » Tim SAR Terus Cari KM Kairos yang Hilang Kontak

Ilustrasi | Ist
Ternate, eMaritim.com - Tim gabungan pencarian dan pertolongan Search and Rescue (SAR) sejak Minggu (12/8) hingga saat ini, terus mencari kapal yang hilang kontak KM Kairos saat melakukan pelayaran dari Kota Bitung di Sulawesi Utara menuju Pulau Batang Dua, Ternate.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Muhammad Arafah, Selasa, mengatakan tim SAR gabungan sejak pagi mencari KM Kairos di perairan Batang Dua.

Kapal yang mengangkut 13 penumpang dan tujuh Anak Buah Kapal (ABK) itu bertolak dari Bitung menuju Pulau Batang Dua pada Minggu (12/8) sekitar pukul 02.00 Wita tanpa sepengetahuan petugas Dermaga Ruko, Bitung. Kapal itu dijadwalkan tiba di Pulau Batang Dua pukul 14.00 Wita, namun hingga Senin (13/8) sore sampai sekarang belum tiba.

Kapal yang membawa 20 orang dan bahan pokok warga itu mestinya menempuh perjalanan selama 11 jam. "Namun sampai saat ini belum tiba di tempat tujuan," kata Muhammad.

Dia mengatakan tim SAR mendapatkan informasi mengenai hilangnya kapal itu dari Ketua GPM Ternate Simon Suyanto, yang mengatakan bahwa KM Kairos hingga saat ini belum tiba di pelabuhan Pulau Mayau.

Kapal berukuran sekitar 10 meter dengan warna lambung kuning muda itu hingga kini masih dicari.

KN SAR 237 Pandudewanata berkoordinasi dengan ORARI Halmahera Barat untuk menyebarkan berita mengenai hilangnya kapal itu dan meminta bantuan nelayan untuk menempelkan pengumuman mengenai kapal hilang itu di perahu di sekitar Batang Dua. (*)



Sumber : Antara

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini