» » » 5 Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Pekalongan

Sumber | Detik.com
Pekalongan, eMaritim.com - Belum lama kejadian kapal terbakar di bulan ini, kembali terjadi lagi kapal terbakar di Kalo Kupang, Slamaran, Kota Pekalongan, sebanyak 5 buah kapal nelayan dengan 150 GT terbakar pada Senin (17/9/2018) Sore. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Kebakaran diketahui sejak pukul 16.30 WIB dari salah satu kapal. Dari satu kapal ini kemudian api menjalar ke kapal-kapal lainnya. Hingga Senin petang, petugas pemadam masih berusaha memadamkan api.

Kapal yang terbakar merupakan kapal yang siap melaut. Lima kapal ini tengah menunggu jadwal keberangkatan dari syah bandar setempat. Dari 5 kapal porsen yang terbakar, 2 di antaranya sudah bisa dipadamkan. Sedangkan 3 kapal lainnya masih dalam proses pemadaman petugas.

Tidak kurang dari 5 unit mobil kebakaran yang dikerahkan mengalami kesulitan untuk memadamkan api. Lokasi kapal yang bergeser ke timur karena terbawa angin menyebabkan akses petugas kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Material kapal yang mudah terbakar, semakin mempersulit petugas untuk memadamkan api.

"Ada 5 kapal yang terbakar, 2 kapal sudah bisa dipadamkan. Kita antisipasi api yang menjelar ke kapal-kapal lainnya," Kasat Shabara Polres Kota Pekalongan, AKP Sumardjo, seperti dikutip detikcom di lokasi kebakaran.

Petugas kepolisian hingga kini belum mengetahuis secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Penyebabnya belum diketahui pastinya. Nanti tunggu perkembangan. Skala prioritas kita padakan api agar tidak menjalar kemana-mana apinya," katanya. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini