Pembenahan Pelabuhan, Menhub akan Berkoordinasi Langsung dengan Gubernur Riau -->

Iklan Semua Halaman

Pembenahan Pelabuhan, Menhub akan Berkoordinasi Langsung dengan Gubernur Riau

20 September 2018

Pekanbaru, eMaritim.com – Rencana pelabuhan-pelabuhan yang berada di wilayah Proviinsi Riau akan di lakukan pembenahan, Menteri Perhubungan akan berkoordinasi dengan Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman,

Sungai Duku menjadi salah satu pelabuhan di Riau yang disebut dalam kondisi baik oleh Budi Karya. Namun demikian, Budi Karya akan tetap melakukan pemantauan terhadap hal tersebut.

" Pelabuhan (Sungai Duku) sendiri menurut saya tak ada masalah, tapi saya nanti akan minta masukkan dari Pak Gbernur tentang pelabuhan apa yang mesti diperbaiki, maka kita akan perbaiki," jelas Budi Karya di Pelabuhan Sungai Duku, Riau, Rabu (19/9/2018) seperti dikutip Kompas.com.

Budi Karya mengatakan, kapal-kapal yang ada di Pelabuhan Sungai Duku juga dalam kondisi prima. Namun demikian, dia tetap mengingatkan agar petugas pelabuhan dan pengelola kapal untuk tetap memenuhi peraturan keselamatan.

Budi Karya kemudian membagikan sebanyak kurang lebih 110 life jacket guna meningkatkan kesadaran akan keselamatan tentang penggunaan transportasi laut di daerah.

"Jadi dengan kita memberikan life jacket artinya menandakan kita memberikan satu catatan kepada semua stakeholder marilah kita selalu concern tentang keselamatan," ucap Budi Karya.(*)