Demi Bersaing Era Industri 4.0, Menhub Berbenah Pelabuhan Tanjung Priok -->

Iklan Semua Halaman

Demi Bersaing Era Industri 4.0, Menhub Berbenah Pelabuhan Tanjung Priok

13 Desember 2018
Jakarta, eMaritim.com  - Upaya untuk melakukan pembenahan pada Pelabuhan Tanjung Priok tengah dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bahwasannya pembenahan ini dilakukan agar dapat bersaing di era industri 4.0.

"Kami (Kemenhub), sedang melakukan perubahan di Pelabuhan Tanjung Priok untuk menunjang industri 4.0. Seperti adanya, kemudahan, kemurahan dan kecepatan yang menjadi prioritas kami di pelabuhan tersebut. Dan kita membuat pelayanan online untuk kemudahan," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, dengan adanya semua hal tersebut seperti kemudahan, kecepatan, dapat mengundang negara-negara sahabat untuk bisa berniaga dan kirim barang layanan khusus di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Jadi, tujuan dari perubahan Pelabuhan Tanjung Priok itu, merupakan tekad Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk bisa bersaing dengan semua negara. Di mana ingin negara Indonesia terdepan dan mengundang investor untuk ikut berkerjasama," ungkapnya seperti dikutip Okezone,com.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa sampai saat ini sudah ada di lima sektor yang mengikuti perkembangan industri 4.0. Seperti industri elektronik, Schneider di Pulau Batam yang sudah menerapkannya.

"Kemudian beberapa lagi misalnya industri chemical, industri automotif beberapa sudah siap, kemudian industri makanan dan minuman termasuk Garuda Food juga udah siap," ujarnya. (*)