» » » Blusukan ke Pelabuhan Merak, Jokowi Cuma Pakai Kemeja Putih

Banten, eMaritim.CoM  Selasa, 25 November 2014, Presiden RI Joko Widodo melakukan blusukan pertamanya ke wilayah sejumlah wilayah di Banten dan Sumatra diantaranya Lampung dan Riau.

 Dalam kunjungannya selama sehari ini, salah satu tempat yang dikunjungi oleh Jokowi antara lain Pelabuhan Merak yang menjadi jembatan penghubung laut antara Pulau Jawa dan Sumatra terutama Lampung.


Kedatangan Jokowi ke pelabuhan ini dalam rangka meninjau dan mempersiapkan pembangunan Pelabuhan Merak agar dapat melayani penumpang lebih baik dan mampu bertahan hingga 100 tahun ke depan.

Meski sudah berstatus sebagai Presiden RI dan melakukan tinjauan kenegaraan, Jokowi masih tetap setia pada kemeja putih yang menjadi ciri khasnya. Kemeja putih berlengan panjang itu dikenakannya sejak masih menjadi walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan hingga sekarang menjadi Presiden RI.

Terlihat gerah, Jokowi menggulung lengan kemejanya hingga sebatas pergelangan, sebagaimana yang biasa dilakukannya sebelum menjadi presiden RI.

Bedanya, kini Jokowi menambahkan pin emas berlambang Garuda Indonesia di bagian dada kirinya. Sementara itu, para staf yang mendampingi Jokowi juga terlihat mengenakan pakaian berwarna senada sewaktu mendampingi Jokowi blusukan.

Sebelumnya pakaian putih bermodel sama juga terlihat dikenakan Jokowi saat pengumuman kenaikan BBM yang berlangsung di Istana Negara pekan lalu.(liputan6.com/lasman simanjuntak)
 


 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini