» » 22 Kapal Dikerahkan Untuk Mencari Air Asia Yang Hilang Kontak

Jakarta,BeritaRayaOnline,-Berbagai jenis kapal (ada sekitar 22 kapal) dilibatkan dalam pencaharian jatuhnya pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ 85O1 dari Surabaya ke Singapura yang hilang kontak pada Minggu pagi (28/12/2O14).
Salah satunya adalah Kapal Riset BPPT Baruna Jaya IV dengan alat sensor multi beam echo sounder dan side-scan sonar.Kapal ini memiliki pengalaman menemukan pesawat Adam Air di Selat Makassar dan dua kapal tenggelam.
Sementara itu menurut laporan. ABC NEws , Senin siang (29/12/2O14) AirAsia jatuh ke laut kedalaman 2-3 km diduga semua penumpang pesawat tewas akibat pesawat menukik tajam ke Laut Jawa sekitar Kepulauan Serutu, Belitung Timur.
Menteri Perhubungan Ihgnasius Jonan memerintahkan semua kapal penjaga laut dan pantai, juga kapal negara yang berada di lokasi yang diduga merupakan posisi pesawat AirAsia untuk ikut melakukan pencaharian.
Menteri Perhubungan juga memerintahkan agar radio pantai menginformasikan ke semua kapal yang lewat di area itu untuk membantu pencarian.(Lasman Simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini