» » » Breaking News :Serpihan Pesawat AirAsia Ditemukan di Perairan Pangkalan Bun

Pangkalan Bun, e.Maritim.Com,-Objek yang ditemukan terapung di perairan Pangkalan Bun diduga adalah potongan pintu pesawat dan pintu darurat dari AirAsia QZ 8501.
 Informasi tersebut dilansir media asing IBTimes beberapa saat lalu, Selasa (30/12/2014). Akan tetapi sampai saat ini, pihak berwenang belum dapat memastikan apakah dari 10 obyek tersebut, di antaranya adalah pintu darurat dari AirAsia QZ 8501.

“Kami telah melihat 10 objek besar terapung dan banyak puing-puing di sekitarnya. Objek itu berada 10 kilometer dari titik hilangnya pesawat,” ujar pejabat TNI Angkatan Udara, Marsekal Agus Dwi Putranto, seperti dilansir IB Times, Selasa (30/12/2014).

Tim SAR dibantu dengan TNI dan kapal dari negara asing terus melakukan pencarian di sekitar lokasi. Rencananya fokus pencarian akan diarahkan ke Perairan Pangkalan Bun.

  Sementara itu Basarnas menurunkan 21 penyelam untuk mengevakuasi jasad korban pesawat AirAsia QZ 8501 .

“Penyelam sudah disiapkan, sudah siaga 21 penyelam. Segera,” ujar Kepala Basarnas Marsdya TNI F Henry Bambang Sulistyo saat konferensi pers, Selasa (30/12/2014).

Menurut Bambang, jasad yang nantinya akan ditemukan, akan segera diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) di Bandara Juanda, Surabaya.

“Semua kita lakukan identifikasi,” tegasnya (dbs/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini