» » » Menangis Dipuji Anggota Forkami, Susi Pudjiastuti Ingat Pelaut Indonesia Meninggal di Laut Dingin !

Jakarta, e.Maritim.Com, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat menitikan air mata saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Senin sore (8/12/2014).

Susi menangis saat mendapat pujian dari Anggota Forum Komunikasi Maritim Indonesia (Forkami), yang menyebut perempuan asal Pangandaran itu sosok yang berani membela nelayan kecil, meski awalnya sempat dipandang sebelah mata karena kebiasaannya yang merokok dan memiliki tato.

Mendengar pujian tersebut Susi mengucapkan terima kasih karena merasa kinerjanya tidak sia-sia dalam memberantas keberadaan kapal ilegal.

"Saya sangat berterimakasih. Saya juga ingat banyak pelaut Indonesia meninggal di laut dingin Korea, kenapa mereka tidak di laut kita saja yang hangat. Kita akan membina ketahanan pengawasan masyarakat," ujar Susi.

Susi berkomitmen akan lebih memperhatikan nasib nelayan di Indonesia. Bos maskapai Susi Air ini juga senang melihat kondisi nelayan lokal saat ini, yang menurutnya mendukung kebijakannya menenggelamkan kapal asing ilegal.

"Nelayan bercerita sekarang mereka gembira betul banyak kapal asing yang ditenggelamkan bahkan mereka katanya mau mencari kapal ilegal yang tabrak jaring mereka waktu itu. Ilegal fishing tetap ada dan kita akan terus mengawasi dan menindak," tandasnya. (chi/jpnn/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini