» » » Berada di Demaga Wijayapura , Empat Jenazah Terpidana Mati Narkotika Dibawa Keluar Nusakambangan

Cilacap,eMaritim.Com,- Empat Jenazah Terpidana Mati Dibawa Keluar Nusakambangan Akhirnya eksekusi mati kepada lima  terpidana mati yang dilakukan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, selesai dan dilakukan pada jam 00.30 WIB, hari Minggu 18 Januari 2015, tepat sekitar jam 04.00 WIB, terlihat empat Ambulans yang membawa jenazah terpidana mati sudah meninggalkan lokasi Nusakambangan.

Empat Jenazah Terpidana Mati Dibawa Keluar Nusakambangan yang dibawa oleh empat ambulance dan terlihat mobil ambulan telah berada di Dermaga Wijayapura, Cilacap, empatmobil ambulans tersebut nampak mendapat banyak pengawalan yang sangat ketat dari beberapa aparat kepolisian dan mobil Patwal.

AKBP Ulung Sampurna Jaya, selaku Kapolres Cilacap seperti dikuti dari indoberita.com menjelaskan, jika keseluruhan dari proses eksekusi sudah berjalan dengan sangat lancar. Eksekusi tersebut telah dilaksanakan di Pulau Nusakambangan, dekat Lembaga Pemasyarakatan Batu.

“Ada empat jenazah Yang sudah dibawa keluar, taitu almarhumah Rani (Rani Andriani) yang diambil oleh pihak keluarganya di Cianjur. Dan rencananya hari ini dibawa ke Jakarta, lalu Daniel (Daniel Enemuo),” kata AKBP Ulung Sampurna Jaya.

AKBP Ulung Sampurna Jaya menambahkan, untuk 2 ambulans lainnya yang membawa jenazah terpidana mati Marco Archer Cardoso Moreira juga Ang Kiem Soei sedang menuju krematorium di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah untuk dilakukan kremasi. Untuk satu jenazah lainnya, atas nama Namaona Denis akan dimakamkan di Pulau Nusakambangan.

Sementara dilain tempat, rohaniwan Hasan Makarim menceritakan, jika eksekusi sudah berjalan dengan baik. “Eksekusi berjalan sangat lancar, dan insya Allah mereka khusnul khatimah,” kata Hasan Makarim.

Seperti telah diketahui, jika Kejagung telah mengeksekusi 6 terpidana mati pada hari Minggu, 18 Januari dini hari. Untuk lima orang Terpidana mati telah dieksekusi di Pulau Nusakambangan, Cilacap pada jam 00.30 WIB. Sedangkan untuk satu orang terpidana mati yaitu Tran Thi Bich Hanh sudah dieksekusi di Boyolali, Jawa Tengah pada jam 00.46 WIB.

Inilah 6 terpidana mati :
1. Marco Archer Cardoso Moreira (Warga Negara Brasil) sudah dieksekusi di Nusakambangan.
2. Rani Andriani alias Melisa Aprilia (Warga Negara Indonesia) sudah dieksekusi di Nusakambangan.
3. Tran Thi Bich Hanh (Warga NegaraVietnam) sudah dieksekusi di Boyolali.
4. Namaona Denis (Warga Negara Malawi) sudah dieksekusi di Nusakambangan.
5. Daniel Enemuo alias Diarrassouba Mamadou (Warga NegaraNigeria) sudah dieksekusi di Nusakambangan.
6. Ang Kiem Soei alias Kim Ho alias Ance Tahir alias Tommi Wijaya (Warga Negara Indonesia) sudah dieksekusi di Nusakambangan.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini