» » » Indroyono Soesilo : DPR RI Perlu Dukung Penyelesaian Batas Laut Antarnegara

Jakarta,eMaritim.Com,- Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo menjelaskan bahwa Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla serius dalam membangun maritim Indonesia agar Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Dalam pertemuannya dengan pimpinan DPR RI,  Indroyono menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan tujuan utama Pemerintah.

"Kita ada empat program fokus," kata Indroyono di Jakarta, Rabu (21/1/2015) seperti dikutip dari beritasatu.com di Jakarta, Jumat siang (21/1/2015).

Keempat hal itu adalah memperkuat kedaulatan maritim Indonesia; memanfaatkan sumber daya alam hayati maupun nonhayati untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat Indonesia; pembangunan infrasturuktur maritim; dan membawa Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju.,"
Kata Indroyono, untuk masalah kedaulatan maritim, DPR perlu mendukung penyelesaian batas laut antarnegara.

"Baik batas laut atau ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif), juga landas kontinen. Kita laporkan juga soal bagaimana mempercepat pembangunan perbatasan," katanya.

Terkait sumber daya kelautan, disampaikan sejumlah program pengembangan, yang di dalamnya termasuk program perikanan budidaya.

Terkait infrastruktur, disampaikan dua rencana pembangunan pembangkit listrik 35000 megawatt, revitalisasi dan pembangunan kapal, dan pembangunan pelabuhan besar atau deep seaport.

"Lalu program agar ada penguatan bangsa bahari dengan budaya, iptek dan inovasi," imbuhnya.
Ketua DPR Setya Novanto menyatakan pihaknya akan mendukung penuh program-program Pemerintah dalam mengembangkan sektor kemaritiman. (pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini