» » » Menko Kemaritiman Sampaikan Pembangunan Maritim Indonesia untuk Jadi Poros Maritim Dunia


Senayan , eMaritim.Com,- Menko Maritim Indroyono Soesilo, hari ini berkonsultasi dengan Pimpinan DPR RI sekaligus menyampaikan perkembangan pembangunan Maritim Indonesia, untuk menjadi poros maritim dunia.

Dalam paparannya di hadapan Ketua DPR RI Setya Novanto, Menko Maritim, menjelaskan empat fokus program kerjanya. Yang pertama ingin memperkuat kedaulatan maritim Indonesia, dan yang kedua ingin pemanfaatan sumber daya alam baik hayati maupun non hayati untuk sebesar-besarnya kepentingan Rakyat Indonesia.

"Yang ketiga, pembangunan infrasturuktur dan juga kita ingin membawa Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju," ujar Indroyono Soesilo di Ruang Pimpinan DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Untuk masalah kedaulatan maritim, hal yang perlu dukungan Pimpinan dan Anggota DPR, yaitu untuk menyelesaikan batas antar negara, baik batas laut atau Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE), juga batas kointingen.

"Kita laporkan juga soal percepatan pembangunan perbatasan," imbuhnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, Indroyono menjelaskan ada dua hal rencana pembangunan 35000 mega watt pembangkit listrik untuk 5 tahun, revitasilasi pembangunan kapal, dan pembangunan pelabuhan besar deep seaport.

"Kita ingin, program-program itu dapat membawa bangsa kita disegani sebagai bangsa bahari dengan budaya, iptek dan inovasi," tegasnya.

Sementara itu, Setya Novanto merespon bahwa seluruh Pimpinan DPR sangat mendukung program yang disampaikan Menko Maritim.

"Kita apresiasi Bapak Menko Maritim yang sudah menjelaskan beberapa program strategisnya. Ini tentunya bisa memberi arah dan program bisa kita tindaklanjuti," katanya.(dbs/jhonnie castro)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini