» » » Menteri ESDM : Masa Depan Blok Mahakam Diputuskan Bulan Depan !

Jakarta,eMaritim.Com,- Pemerintah akan memutuskan hak pengelolaan wilayah kerja (WK) migas Blok Mahakam, Kalimantan Timur pada Februari 2015.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan, masa depan Blok Mahakam akan diputuskan pada bulan depan. ''Februari sudah bisa diputuskan,'' kata dia, Senin (19/1/2015) pagi seperti dikutip dari www.republika.co.id di Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Menurut Sudirman, kajian Blok Mahakam sudah mendekati final. Pihak-pihak terkait sudah paham keinginan pemerintah.

Dia menilai, tinggal dikaji sedikit lagi bisa diputuskan masa depan Blok Mahakam.

Sudirman menuturkan, pemerintah menyambut baik keinginan pemerintah daerah yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengelolaan Blok Mahakam.

“Kemarin kita kedatangan tamu dari Pemerintah Daerah Kalimantan Timur yang menyampaikan aspirasinya kepada kita, aspirasi yang wajar, kita ingin memberi kesempatan kepada Pemerintah Daerah setempat yang ingin berpartisipasi dalam pengelolaan Blok Mahakam,” ujar Sudirman.

WK Mahakam merupakan salah satu wilayah kerja migas yang memilki peran penting dalam produksi migas nasional.

PT Total telah mengelola Blok Mahakam sejak 31 Maret 1967 untuk 30 tahun. Ketika kontrak pertama berakhir pada 1997, perusahaan asal Perancis itu mendapat perpanjangan kontrak selama 20 tahun hingga 2017.(jhonnie castro)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini