» » » Tahun 2015 ini Indonesia Sebagai Kekuatan Poros Maritim Dunia

Jakarta,e.Maritim.Com,- Untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan poros maritim dunia, Menteri Koordinator bidang Maritim Indroyono Soesilo menyebut bahwa hal itu dapat dilakukan pada awal tahun 2015.

Hal tersebut adalah harapan dan resolusi yang disampaikan Indroyono untuk tahun 2015.

"Semangat Indonesia untuk bangkit menuju menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia perlahan-lahan bisa terwujud dimulai dengan tahun 2015 ini," ucap Indroyono di Jakarta, kemarin.

Menurut Indroyono, masyarakat Indonesia berharap kepada pemerintahan saat ini untuk merealisasikan visi yang baru sebagai negara poros maritim dunia.

"Ini kesempatan dan harapan dari masyarakat. Masyarakat sangat berikan ekspektasi yang sangat tinggi untuk bangkitnya Indonesia mempunyai visi yang baru yang siap mengimplementasinya sebagai salah satu kekuatan dunia sebagai poros maritim dunia," sambungnya.

Optimisme ini, kata Indroyono, bukanlah isapan jempol belaka, hal ini dapat dilihat dari posisi Indonesia yang sangat strategis.

 "Karena posisi yang sangat strategis di antara dua samudera, Samudera Pasifik dan Samudera Hindia dan dua benua Australia dan Asia," pungkasnya.(okezone.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini