» » » Tahun 2015, Kabupaten Minsel Jadi Pusat Sekolah Pendidikan Pelayaran

Taruna Sekolah Pelayaran : Pemerintah terus berupaya menyediakan sumber daya manusia (SDM) guna mewujudkan program Indonesia sebagai poros maritim  dunia. Salah satunya adalah sekolah pelayaran "tertua" di Indonesia yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP/AIP) di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Tampak kegiatan aktivitas akademis STIP Jakarta. (Foto : Istimewa/eMaritim.Com)

Amurang,eMaritim.Com,- Ini kabar gembira buat generasi muda di Sulut yang bercita-cita ingin menekuni dunia pelayaran. Sebab, tahun 2015 ini, Kabupaten Minsel bakal menjadi pusat sekolah pendidikan pelayaran menyusul saat ini pekerjaan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) di Desa Tawaang Kecamatan Tenga,  Minsel sejak 2012 lalu, terus dipacu proses pembangunannya oleh pihak kontraktor.


Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Asisten II, Ir. Farry Liwe menjelaskan, sesuai Pagu tahun 2014, Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran  Rp70 miliar yang diperuntukan bagi pembangunan fisik serta biaya untuk jasa konsultan maupun pengadaan peralatan. 

"Untuk pekerjaannya sementara berlangsung, karena untuk anggaran pembangunannya bersifat multiyear dengan kata lain pekerjaannya berjenjang sampai tahun 2015," ujar Liwe.

Menurutnya, pembangunan yang bakal menghabiskan dana APBN sekitar Rp600 miliar ini, diupayakan sudah bisa digunakan pada 2015  sebab tahun tersebut direncanakan BP2IP Minsel sudah akan menerima siswa baru 

"Sasaran dari pembangunan BP2IP ini sendiri, untuk menciptakan generasi muda yang handal khususnya dalam bidang pelayaran. Hal ini berkaitan erat dengan tujuan Ibu Bupati untuk menjadikan Minsel lebih baik dan berpotensial dalam bidang pelayaran," tandas Liwe(dbs/lasman).

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
1 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini