» » » Taman Laut Terindah Bunaken Manado Jadi Incaran Penyelam Dalam Galeri Foto



Jakarta,eMaritim.Com,-Terletak di pusat segitiga terumbu karang dunia (World Coral Triangle), Manado, ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki wilayah Kepulauan Sangihe dan Talaud yang berbatasan langsung dengan negara Filipina. Selain terkenal dengan wisata kulinernya, juga terkenal dengan taman bawah lautnya yang eksotis.

Ekosistem terumbu karang dan segala kehidupan eksotik di dalamnya menjadi salah satu kekayaan alam yang tak ternilai harganya. Karenanya sejak dahulu Manado menjadi daya tarik banyak wisatawan internasional untuk datang, terutama bagi para penyelam.

Salah satu potensi taman laut terindah di Manado, yakni Bunaken yang memiliki spesies tergolong langka dan terletak di sekitar 1,5 Km dari Kota Manado. Pada tahun 1975, Manado telah menjadi salah satu tujuan diving paling terkenal di Indonesia, sebagai lokasi pusat negara pertama menyelam, Nusantara Diving Centre (NDC).

Untuk membagikan keindahan pemandangan serta keunikan kehidupan bawah laut di Manado kepada khalayak, pasangan suami-istri dengan dua anak yang memiliki hobby menyelam, yakni Arief Yudo Wibowo dan Jilmi Astina Anif meluncurkan buku “The Underwater Realm Of Manado Bay From Diver’s Eyes”.(kompas.com/pulo lasman simanjuntak)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini