» » » Wisata Bahari : Harus Perhatikan Wakyu yang Tepat untuk Menyelam

Wakatobi, eMaritim.Com,- - Untuk melakukan snorkeling dan diving dengan aman, ada waktu yang tepat perlu diketahui. Kapan waktu yang tepat untuk melakukannya?

Pecinta wisata bahari tentu tidak ingin kecewa saat ingin menyelam. Apalagi terkait dengan cuaca dan tinggi ombak. Otomatis, harus memperhatikan waktu yang tepat untuk menyelam.

Dive Master dari Wakatobi, Seto Aryadi sebagai founder Wakatobi Dive Trip menjelaskan mengenai waktu yang tepat untuk melakukan snorkeling dan diving.

“Siang malam sebenarnya bisa, kapan pun bisa. Tetapi idealnya April sampai Juni karena cuacanya bagus. Lalu bulan Oktober sampai Desember juga bagus,” terang Seto kepada Okezone di KM Kelimutu, Wakatobi baru-baru ini.

Sedangkan menurut Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Ali Ma’ruf, bulan Juli hingga pertengahan Agustus bukanlah waktu bagus untuk melakukan snorkeling dan diving.

“Juli sampai pertengahan Agustus tidak bagus. Cuacanya tidak tentu dan ombaknya besar,” ujar Ali.
Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk berwisata bahari, tentu saja wisata bahari yang harus Anda coba adalah menyelam di Wakatobi. Karena Wakatobi memiliki banyak spot bagus yang patut Anda coba sebagai pecinta diving.

“Setiap gugusan pulau di Wakatobi bisa diselami. Mayoritas berada di pesisir pulau. Ada yang bisa ditempuh dari pantai, dari dermaga juga bisa,” tutup Seto.
(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini