» » » Saatnya Membakti Ilmu, Wisuda 572 Pelaut Baru Lulusan BP3IP Jakarta

Jakarta,eMaritim.Com,- Balai Besar Pendidikan dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta menggelar wisuda perwira pelaut tingkat IV, III dan II. Acara dilaksanakan di Ecopark Hall Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Wisuda dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Wahju Satrio Utomo, didampingi Kepala BP3IP Jakarta, Moelder dan tamu undangan seperti dikutip dari www.bpsdm.dephub.go.id di Jakarta, Minggu malam (18/1/2015).

Sebanyak 572 Perwira Pelayaran dari Jurusan Nautika dan Teknika dilantik, diantaranya Diklat Pelaut Tingkat IV Bidang Nautika berjumlah 119 orang, Diklat Pelaut Tingkat IV Bidang Teknika berjumlah 81 orang, Diklat Pelaut Tingkat III Bidang Nautika berjumlah 95 orang, Diklat Pelaut Tingkat III Bidang Teknika berjumlah 93 orang, Diklat Pelaut Tingkat II Bidang Nautika berjumlah 93 orang dan Diklat Pelaut Tingkat II Bidang Teknika berjumlah 91 orang. Para perwira pelaut ini diharapkan dapat langsung mengisi berbagai formasi yang ada di lapangan.



Para lulusan ini telah dididik dan dilatih dengan sistem dan metode pembelajaran yang mencakup 4 (empat) kriteria kompetensi yaitu, Kompetensi Akademik, Kompetensi Professional, Kompetensi Nilai dan Sikap, dan Kompetensi untuk menghadapi Perubahan sehingga mereka diharapkan siap untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas kedepan sesuai dengan tingkat kompetensi yang dimiliki sekarang.

“Kini selesai sudah pendidikan akademis yang harus anda selesaikan. Saatnya membaktikan ilmu, pengalaman dan ketrampilan saudara sebagai pelaut yang andal dan profesional,” pesan Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhuhungan. (mardiansyah/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini