Butuh Ratusan Perahu Karet dan Kano, Kota Jakarta dan Sekitarnya Darurat Banjir ! -->

Iklan Semua Halaman

Butuh Ratusan Perahu Karet dan Kano, Kota Jakarta dan Sekitarnya Darurat Banjir !

Pulo Lasman Simanjuntak
09 Februari 2015
Kota Jakarta akan butuh ratusan perahu karet atau kano dalam minggu ini karena bencana banjir yang kian meluas, Senin sore (9/2/2015) akan terus berlangsung. Tampak dalam gambar perahu karet mulai digunakan untuk evakuasi warga khususnya di kawasan Jalan Yos Sudarso menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto : Jhonnie Castro/eMaritim.Com)

Jakarta,eMaritim.Com,-Sampai Senin sore (9/2/2015) pukul 16.40 WIB berdasarkan pantauan wartawan eMaritim.Com bencana banjir bandang di Kota Jakarta (Jabodetabek) semakin meluas. Terdapat 57 titik genangan banjir, bahkan kemacetan lalu lintas di dalam kota benar-benar stagnasi.

Hampir empat jam mobil tak bisa bergerak-diam di tempat- macet total.Di sekitar kawasan Ancol, Sunter, dan Kelapa Gading warga mulai dievakuasi.Angkutan peti kemas menuju Pelabuhan Tanjung Priok juga tak bisa bergerak, sehingga aktivitas di pelabuhan internasional ini sempat terganggu.

 Kota Jakarta diperkirakan akan membutuhkan ratusan perahu karet dan kano untuk melakukan evakuasi warga yang "terjebak" banjir karena permukimannya telah masuk air.(pulo lasman simanjuntak)