Kapal Motor Bawa Rombongan Nelayan Tenggelam di Selat Madura -->

Iklan Semua Halaman

Kapal Motor Bawa Rombongan Nelayan Tenggelam di Selat Madura

Pulo Lasman Simanjuntak
25 Februari 2015
Situbondo ,eMaritim.Com,- Sebuah kapal motor yang membawa rombongan nelayan asal Desa Pesisir Kecamatan Besuki, tenggelam di Selat Madura. Kapal motor jenis selerek bernama Harmoni itu karam, diduga akibat terkena hantaman ombak.

Sebanyak 11 nelayan dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian. Sementara 6 nelayan lainnya berhasil diselamatkan. Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Besuki.

"Ada 6 orang yang selamat. Mereka ditolong nelayan lain yang kebetulan melintas," kata Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin, Selasa (24/2/2015) seperti dikutip dari detiknews.com, Selasa malam (24/2/2015).

Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan, kapal motor yang ditumpangi rombongan nelayan itu mengalami kecelakaan laut, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Kapal motor milik H Roni (28), warga Dusun Petukangan Desa Pesisir, tenggelam saat mencari ikan di perairan laut Paiton Probolinggo. Diduga kapal tenggelam setelah dihantam ombak besar.

"Jumlah penumpangnya masih simpang siur. Kami belum bisa memintai keterangan 6 nelayan yang selamat, karena kondisinya masih lemas," papar Kasatpolair Polres Situbondo, AKP Bashori Alwi.

Hingga kini, upaya pencarian masih terus dilakukan tim SAR Gabungan. Pencarian juga melibatkan BPBD dan Satpolair Polres Probolinggo, karena lokasi tenggelam berada di perairan Paiton. Saat bersamaan, keluarga dan kerabat para nelayan banyak berkumpul di tepi pantai, menunggu upaya tim SAR Gabungan melakukan pencarian.

"Sekarang masih dilakukan pencarian. Tim SAR dari Satpolair dan BPBD Probolinggo juga sedang melakukan penyisiran. Mudah-mudahan segera ada hasil," pungkas Bashori Alwi.(pulo lasman simanjuntak)