» » » Ada Warga Negara Amerika yang Jadi Korban Kapal Tenggelam di Bintan

Jakarta,eMaritim.Com,- Sebuah kapal tenggelam di perairan selat Singapura, tepatnya 2 mil dari Pantai Sakera, Bintan, Kepulauan Riau. Dari 22 orang korban, ada beberapa orang warga negara Amerika Serikat di dalamnya.

Peristiwa tenggelamnya kapal terjadi pada Minggu (15/3/2015) dini hari. Dua kapal perang milik TNI AL pun terjun untuk menyelamatkan korban kapal tenggelam ini.

“22 orang terselamatkan. Kapal itu perjalanan dari Batam menuju Tarempa. Yang nge-SAR KRI Pattimura-371 dam KRI Siribua-859,” ujar Asisten Kepala Divisi Senjata dan Bahari KRI Pattimura, Letda (L) Denizal Hifzan Abidin saat dikonfirmasi.

Menurut Denizal, dari 22 korban tersebut sebanyak 12 orang merupakan penumpang dan 8 sisanya adalah awak kapal. Terdapat beberapa orang warga negara asing di antara para penumpang tersebut.

Itu warga negara Amerika yang sedang melaksanakan penelitian bawah laut. Mereka korban juga. Ada WNI-nya,” kata Denizal.

Saat ini para korban sudah berada di KRI Pattimura dan sedang dalam perjalanan kembali menuju Batam. Kapal yang tenggelam tersebut merupakan kapal kargo. Kondisinya sendiri masih belum diketahui apakah karam atau tidaknya.

“(Korban) sudah di kapal kami. Itu kapal kargo, tenggelam karena bocor,” tutup Denizal.(pulo lasman simaanjuntak)

sumber berita dan foto : DetikSumsel.com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini