» » » Emiten Pelayaran PT.Wintermar Offshore Marine Tbk Pangkas Belanja Modal Tahun Ini Hingga 40 Persen

Jakarta,eMaritim.Com,-Emiten pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) memangkas belanja modal pada tahun ini hingga 40% dari anggaran yang ditetapkan sebelumnya akibat suramnya kondisi bisnis pada 2015.

Pek Swan Layanto, Investor Relations Wintermar Offshore Marine, mengatakan perseroan memiliki strategi untuk menghadapi masa-masa sulit di jangka pendek ini dengan tetap melakukan pencarian pasar-pasar baru untuk kapal-kapal perseroan.

"Pada saat bersamaan mengimplementasikan penghematan biaya. Kami sudah menurunkan 40% dari capital expenditure yang direncanakan untuk tahun 2015 menjadi US$30 juta," ungkapnya dalam keterangan resmi, belum lama ini, seperti dikutip dari bisnis.com.
 
Belanja modal (capital expenditure/capex) tersebut dibiayai oleh pinjaman bank sebesar 70%, dan sisanya dari ekuitas sebesar 30%. Perseroan juga menunda penerimaan dua dari tiga kapal yang dipesan ke semester kedua pada saat visibilitas prospek usaha lebih jelas.

Pada saat yang sama, sambungnya, pihaknya juga melanjutkan upaya peningkatan efisiensi atas pengelolaan kapal perseroan. Dia memerkirakan pada 2016, aktivitas bisnis minyak dan gas akan lebih tinggi akibat adanya sejumlah proyek pengembangan di Indonesia bagian timur.

Tercatat, hingga akhir Februari 2015, kontrak yang diperoleh Wintermar Offshore Marine mencapai US$142 juta. Hingga akhir tahun lalu, komposisi armada WINS terdiri dari low tier 36%, mid tier 49%, dan hight tier 15%.

Tahun lalu, perseroan menerima 3 unit kapal baru, 1 unit platform supply vessel, 1 unit anchor handling tug supply 8000 BHP, dan 1 unit utility vessel. Melalui akuisisi PT Fast Offshore, perseroan juga menambah 4 unit multipurpose supply vessel (FMPV).(siman/juntak/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini