» » » Kapal Pukat Rusia Tenggelam di Laut Okhotsk, 54 ABK Tewas

Jakarta,eMaritim.Com,-Setidaknya 54 orang tewas setelah sebuah kapal pukat Rusia yang membawa 132 awak internasional tenggelam di Laut Okhotsk, dari Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia, Kamis (2/4/2015).

Seorang pejabat tim penyalamat  mengatakan bahwa 63 awak kapal Dalny Vostok telah diselamatkan dan 15 orang lainnya belum diketahui.
\
Layanan darurat Rusia dalam pernyataannya menyebutkan bahwa lebih dari 26 kapal nelayan berusaha untuk membantu menyelamatkan para awak kapal. Sekitar 1.300 orang diyakini terlibat dalam operasi penyelamatan.

Viktor Klepikov, Kapten Koordinasi Pusat Koordinasi Penyelamatan Maritim Petropavlovsk-Kamchatsky, mengatakan bahwa suhu laut pada saat kapal itu tenggelam berada di dekat titik beku.
Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut, namun diduga kapal telah menabrak es.
Kantor berita Rusia Tass melaporkan bahwa awak kapal mungkin telah melanggar peraturan keamanan dengan melebihi kapasitas penyimpanan kargo.

Komite Investigasi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya mempertimbangkan kemungkinan semua teori penyebab kecelakaan, juga termasuk kapal menabrak obyek yang mengambang di laut.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Kapal tidak sempat mengirimkan sinyal gawat darurat sebelum tenggelam.

Kementerian Gawat Darurat Rusia mengirimkan helikopter Mi-8 bersama dengan kapal medis untuk memberikan bantuan medis dan transportasi bagi para awak kapal nahas tersebut ke rumah sakit kota Magadan.

Dari 132 anggota awak kapal tersebut, 78 diantaranya berasal dari Rusia, 42 dari Myanmar dan sisanya dari Latvia, Ukraina dan Vanuatu. (foxnews.com/tribunnews/lasman)

Teks Foto : Kapal nelayan Rusia Dalniy Vostok, lima belas menit sebelum tenggelam .(istimewa/eMaritim.Com)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini