» » » RS.Pelabuhan Tanjung Perak Respon Lonjakan Jumlah Pasien Penyakit Jantung

Surabaya,eMaritim.Com, Rumah Sakit Port Health Center (PHC) atau yang biasa disebut RS Pelabuhan Tanjung Perak merespon lonjakan jumlah pasien penyakit jantung, dengan membuka layanan Jantung Terpadu.


Anak perusahaan Pelindo III itu bahkan op­timistis bisa menguasai pasien jantung asal Indonesia Timur, yang selama ini hanya mengandalkan pengobatan di Jakarta.

Menurut Direktur Utama RS PHC Tanjung Perak, Iwan Sabatini, layanan itu sengaja dibuka untuk merespon lonjakan tren para penderita jantung.

 “Responnya tinggi, sejak dibuka awal Maret ini saja, kita sudah melakukan operasi pada 10 pasien asal Indonesia Timur,” ujarnya di Surabaya, Minggu (10/4/2015) seperti dikutip dari HU.Suara Karya, Senin,20 April2015.

Selama ini, kata dia, para penderita jantung hanya mengandalkan pengobatan di RS Pertamina dan Harapan Kita di Jakarta. Selain memicu biaya tinggi, faktor jarak itu juga membuat repot para keluarga pasien yang ingin memantau perkembangan sanak kerabatnya tersebut.

Pihaknya mengklaim, fasilitas layanan Jantung Terpadu yang dimilikinya itu tergolong canggih untuk ukuran Indonesia. Fasilitas itu memungkinkan mereka melakukan tindak lanjut lebih maksimal, setelah sebelumnya hanya bisa melayani pemasangan ring untuk para pasien pengidap jantung.
Pada saat yang sama, mereka juga membuka layanan Bedah Syaraf terutama untuk mengatasi kekakuan pasca stroke.

Layanan yang jarang dimiliki rumah sakit itu juga langsung direspon oleh banyak pasien yang baru saja sembuh dari stroke. sejumlah pasien diantaranya yang berasal dari Bau-bau Nusa Tenggara Timur yang awalnya masuk rumah sakit dalam kondisi tangan ditekuk dan berjalan pincang akibat stroke, pulang dari rumah sakit dalam kondisi normal.(siman/juntak/pulo)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini