» » » Dirut JICT Kagumi Teluk Lamong

Surabaya,eMaritim.Com,-Kekaguman Direksi Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) terhadap PT Terminal Teluk Lamong diungkapkan dalam kunjungan pada hari Jumat (8/5/2015). 

“Bagus, konsep terminalnya bagus dan modern”, ujar Riza Erivan, Dirut JICT (Jakarta International Container Terminal).

 Kunjungan yang dihadiri oleh 10 orang tersebut disambut langsung oleh Direktur Operasional dan Teknik PT Terminal Teluk Lamong, Agung Kresno Sarwono yang juga memberikan paparan langsung terkait konsep dan fasilitas terminal ramah lingkungan ini.

PT JICT merupakan afiliasi Perseroan yang didirikan pada tahun 1999 oleh PT Pelindo II dan berlokasi di Tanjung Priok Jakarta. Fasilitas dan peralatan terbaru yang dimiliki PT Terminal Teluk Lamong membuat jajaran Direksi JICT meyakini bahwa Teluk Lamong memiliki potensi yang baik untuk kapal-kapal berkapasitas besar.

Tidak hanya itu, kepedulian Teluk Lamong terhadap lingkungan juga membuat CS Kim terpesona. 

“Banyak perusahaan hanya mengedepankan sisi bisnis saja, tetapi Teluk Lamong tetap peduli pada lingkungan”, ujar Direktur Operasi dan Teknik PT JICTseperti dikutip dari www.pelindo.co.id.

Selain menerima paparan dari Agung Kresno Sarwono, rombongan juga berkesempatan untuk menyambangi dermaga dan control room Automated Stacking Crane (ASC) PT Terminal Teluk Lamong. 

Saat berkunjung di ruang control room, rombongan diberikan kesempatan untuk melihat langsung proses operasional ASC dan berinteraksi dengan operator ASC yang sebagian besar adalah wanita.

Dalam kunjungan tersebut diharapkan nama dan kinerja PT Terminal Teluk Lamong semakin diperhitungkan pada bisnis kepelabuhanan, bukan hanya itu saja PT JICT dan PT Terminal Teluk Lamong dapat maju bersama untuk memperkuat logistik serta perekonomian di Indonesia.

Tentang Terminal Teluk Lamong

PT Terminal Teluk Lamong adalah anak perusahaan milik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang dibangun sebagai pengembangan dari Pelabuhan Tanjung Perak. Dilengkapi dengan peralatan semi-otomatis berbasis ramah lingkungan, PT Terminal Teluk Lamong dijadikan sebagai solusi terbaik untuk memecah kepadatan dan mempercepat proses penyebaran arus barang khususnya dari dan ke wilayah Kawasan Timur Indonesia.

PT Terminal Teluk Lamong melayani jasa bongkar muat petikemas dan curah kering. Dengan tersedianya peralatan modern, Terminal Teluk Lamong mampu menggerakkan serta mendorong perekonomian di Indonesia.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini