» » » Menhub Tinjau Persiapan Arus Balik Gratis Kapal Laut

Semarang,eMaritim.Com,- Menhub Ignasius Jonan bersama Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R.Mamahit dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau persiapan embarkasi arus balik Lebaran 2015 dengan kapal laut di KM Dobonsolo.

Kapal Pelni itu sandar di dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (23/7/2015), seperti dikutip dari www.dephub.go.id.
 
Kapal ini untuk kedua kalinya mengangkut ribuan peserta mudik gratis dengan kapal laut termasuk sepeda motornya.

Dalam kesempatan peninjauan di dek penumpang, Menhub Jonan dan Gubernur Ganjar Pranowo sempat berdialog dan menanyakan alamat asal, seperti dari Demak, Purwodadi bahkan asal Gunung Kidul Yogyakarta. 

Bahkan Gubernur Jawa Tengah meminta agar pemudik memanfaatkan kesempatan mudik gratis termasuk dengan kapal laut ini.

 "Selain hemat, cepat dan juga. Murah sehingga uang bisa untuk keperluan yang lain," tandas Ganjar.
Fasilitas mudik gratis dengan kapal laut ini, lanjut dia, sangat bermanfaat. Karena bisa menekan angka kecelakaan di jalan, tidak menambah kemacetan lalu lintas di jalan khususnya di jalur pantura Jawa.

"Baik ya, selamat jalan dan kembali menjalankan aktivitas kerja seperti biasa di Jakarta. Uang sakunya masih ada kan," tanya Ganjar sambil bercanda.

Menurut jadwal, KM Dobonsolo bertolak dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis, (23/7/2015) sekitar jam 16.00. Perjalanan akan ditempuh sekitar 12-13 jam dan Jumat, (24/7/2015) subuh kapal dijadwalkan sudah merapat di Pelabuhan Tanjung Priok. (pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"