» » » Ratusan Pemudik Ketinggalan Kapal di Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta,eMaritim.Com,-Ratusan pemudik motor yang mengukuti program mudik gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ke Surabaya, Jawa Timur, ketinggalan kapal Wihan Sejahtera, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (12/7/2O15).

Terlambatnya para pemudik ini disebabkan adanya perubahan jam keberangkatan yang semula dijadwalkan pukul 16.OO dimajukan ke pukul O8.OO Wib.Namun, karena tidak mendapat informasi ratusan pemudik tertinggal kapal.

Muhammad Salam (39) salah seorang pemudik yang tertinggal mengaku tidak mendapat informasi perubahan jadwal pemberangkatan kapal.Alhasil, dirinya beserta isteri dan 2 anak tertinggal kapal Wihan Sejahtera menuju Surabaya.

"Sebagian memang ada yang dapat informasi melalui pesan singkat.Tapi saya tidak dapat," ujarnya seperti dikutip Beritajakarta.com dan HU.Suara Karya.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Bay M Hasani mengatakan perubahan jadwal pemberangkatan karena mempertimbangkan waktu kedatangan di Tanjung Perak Surabaya.Bila dimajukan pukul O8.OO kapal akan tiba sekitar pukul 17.OO sehingga memudahkan pemudik melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing.

"Dari data di sistem kami memang tidak semua pemudik terinformasikan perubahan jadwal,"ujarnya.

Dari manifest kapal, keseluruhan penumpang berjumlah 628 dengan jumlah motor sebanyak 181 unit.Namun, hingga diberangkatkan yang sudah naik sebanyak 446 penumpang dan 1O6 motor.

"Kalau diberangkatkan pukul 16.OO kan nantinya pemudik akan kerepotan melanjutkan perjalanan.Tapi apa boleh buat, kapal akan kita usahakan kembali dan berangkat sesuai jadwal awal," ungkapnya.(pulo lasman simanjuntak)
foto :harianterbit.com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini