» » » PT.ASDP Indonesia Ferry Operasikan Satu Dermaga Percepat Penyeberangan di Selat Bali

Kantor PT.Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Pelabuhan Ketapang, dan dermaga penyeberangan Ketapang di  Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. (Foto : Eykel Lasflorest/eMaritim.Com)

 Banyuwangi, eMaritim.Com ,PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, mengoperasikan satu dermaga tambahan untuk mempercepat layanan penyeberangan di Selat Bali. Dengan tambahan itu, dermaga yang beroperasi di Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk menjadi tujuh unit.

Kepala Cabang PT ASDP Pelabuhan Ketapang, Muhammad Yusuf Hadi, mengatakan dermaga tambahan itu siap dioperasikan Jumat, 10 Juli 2015 atau tujuh hari menjelang Lebaran.


 “Sudah kami uji coba dua kali dan siap dioperasikan,” kata Yusuf Hadi, belum lama ini, seperti dikutip dari situs online tempo.co.

Dengan tambahan satu dermaga baru itu, kapal yang bisa beroperasi pun meningkat dari 32 unit menjadi 37 unit per hari. PT ASDP optimistis antrean penumpang tahun ini lebih pendek, meskipun jumlah pemudik yang masuk melalui Pelabuhan Ketapang diprediksi bertambah 8 persen.
“Peningkatan terutama terjadi pada pemudik yang menggunakan sepeda motor,” kata dia.

Jumlah pemudik pada Lebaran 2015 ini yang masuk ke Banyuwangi melalui Pelabuhan Ketapang pada 2014 mencapai 111.475 orang. Dari angka tersebut, pemudik yang menggunakan sepeda motor sebanyak 26.026 orang dan roda empat 12.866 orang. Puncak pemudik tahun ini diperkirakan terjadi pada dua dan sehari menjelang lebaran.(eykel lasflorest/ las)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini