» » » Indonesia Maritime Expo (IME) Dukung Visi Poros Maritm Dunia

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan  (Foto : Jitro Kolondam/eMaritim.Com)

Jakarta,eMaritim.Com,- Indonesia Maritime Expo (IME) 2015 edisi kelima resmi digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Diselenggarakan dari 7 Oktober s/d 9 Oktober 2015, IME tahun ini menghadirkan nama-nama besar di industri kemaritiman di Indonesiadan dari beberapa negara lain.

Jumlah partisipan dan mitra pendukung terbanyak, semua berada di salah satu ekonomi negara yang tengah mencatat pertumbuhan terpesat di dunia untuk mencari peluang di industri maritim Indonesia yang menarik. Hal ini menegaskan betapa besarnya prospek industri kemaritiman dan offshore Indonesia saat ini dan ditahun-tahun mendatang.

Diselenggarakan oleh PT.Reed Panorama Exhibitions, IME mendapat dukungan dari INSA (Indonesian National Shipowner's Association), IPERINDO (Indonesia Shipbuilding and Offshore Association), Kementerian Pariwisata RI, Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, Kementerian Perindustrian RI, Asosiasi Coating Indonesi (Ascoatindo), dan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS).

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah pulau yang mencapai 17.000, ditambah dengan urbanisasi dan pertumbuhan yang pesat, transportasi laut di Indonesia berperan vital bagi ekonomi dan pertahanan nasional.

Selain itu sebagai bagian dari program kerja Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, pemerintah telah berencana membangun 10 pelabuhan baru, membuka beberapa rute perkapalan baru dan berinvestasi sebesar US$ 29 miliar ke dalam inratsruktur transportasi maritim selama 2015-2019.Semua ini telah menjadikan Indonesia pasar yang sangat menjanjikan, dan IME menawarkan platform pendukung rencana tersebut.

Mengusung tema "Menjadikan Indonesia Poros Maritim Dunia", IME 2015 menawarkan konsep one stop venue dengan menyajikan pameran muktahir, konferensi, dan networking yang luas kepada pemangku kepentingan (stakeholder) maritim domestik maupun internasional .

"Untuk meningkatkan eksistensi mereka serta meraih lebih banyak peluang bisnis di pasar maritim Indonesia," kata James Boey, General Manager PT.Reed Panorama Exhibitions.(jitro Kolondam/eykel lasflorest)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini