» » » Pengelolaan Blok Masela Gunakan Sitem Onshore atau Offshore Masih Belum Diputuskan

Jakarta,eMaritim.Com,- Hingga saat ini pilihan pengelolaan Blok Masela yang menggunakan sistem onshore ataupun offshore masih belum diputuskan. Namun pemerintah yakin hal itu bisa diputuskan dalam waktu satu atau dua bulan ke depan.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, besok atau lusa Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan dengan para investor untuk membahas fasilitas yang akan digunakan untuk Blok Abadi tersebut.

"Mudah-mudahan dalam satu dua hari akan dilakukan pertemuan dengan investor. Dan satu dua bulan akan difinalkan," katanya di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Sudirman mengungkapkan, sebelumnya Presiden bersama para Menteri sudah melakukan rapat terbatas guna membahas nasib Blok Masela. Menurutnya rapat tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, bahkan Presiden Jokowi mengapresiasi atas antusias dan keterbukaan argumen dari para Menteri untuk membahas hal tersebut.

"Presiden sangat apresiasi keterbukaan rapat kemarin. yang menggembirakan seluruh argumen telah dibuka di depan rapat terbatas. Sehingga Presiden mengatakan, dengan begini saya tahu semua pertimbangan-pertimbangannya," imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut dari ratas tersebut, Presiden akan meminta penjelasan dari para investor terkait cos recovery dari sistem pengolahan yang akan dipilih.

"Presiden akan panggil para investor karena beliau memahami bahwa risiko pertama yang akan dihadapi oleh investor. Karena sistem cost recovery itu kan investor mengeluarkan uang sampai dihasilkan, begitu dihasilkan diperoleh ada penggantian biaya," pungkasnya.(lasman simanjuntak)
sumber berita : okezone.com
sumber foto : tribunnews.com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini