» » » Pelindo III Laksanakan Penghijauan di Pelabuhan Tanjung Kalaf Kalteng

Kumai, eMaritim.Com – Gencar Go Green  nasional PT .Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III melakukan aksi penanaman pohon dan penghijauan di Pelabuhan Tanjung Kalaf Bumiharjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (18/02/2016).

"Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, khususnya terkait isu pemanasan global yang belakangan ini ramai diperbincangkan masyarakat, maka Pelindo III melalui program bina lingkungan berkomitmen turut berpartisipasi guna mengurangi dampak yang lebih buruk terhadap bumi. Dalam semangat mewujudkan green port khususnya di Pelabuhan Bumiharjo, maka kami melakukan tindakan nyata berupa program penghijauan," kata Jasri, GM Pelabuhan Kumai.

"Kami harap program penghijauan dan rawat tanam ini dapat diintegrasikan pada setiap jenjang manajemen perusahaan melalui tanam pohon serta merawat kelestarian lingkungan sekitar khususnya di area pelabuhan," tambahnya. 

Dalam acara tersebut juga telah dilaksanakan seremonial penanaman 17 bibit pohon di area Dermaga CPO III Pelabuhan Tanjung Kalaf Bumiharjo Kumai.

Para undangan yang hadir mengapresiasi kegiatan ini, salah satunya adalah Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kotawaringin Barat Moltadina.

  "Presiden dan pemerintah telah mencanangkan gerakan menanam 1 juta pohon, untuk itu dibutuhkan partisipasi setiap warga negara terutama instansi pemerintahan mendukung kegiatan tersebut. Kami berterima kasih atas partisipasi  Pelindo III dalam gerakan menanam pohon ini guna tercipta green port di area Pelabuhan Bumiharjo" ujarnya.

Secara keseluruhan Pelindo III menyediakan 200 bibit pohon yang akan ditanam di seluruh area Pelabuhan Tanjung Kalaf Bumiharjo. Penanaman pohon dan penghijauan di Pelabuhan Bumiharjo ini sebagai langkah awal atau kick off komitmen manajemen terhadap terlaksananya penghijauan serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar khususnya di Pelindo III Cabang Kumai, harapan ke depan nantinya dapat menjadi panutan bagi masyarakat atau mitra kerja di lingkungan Pelindo III Cabang Kumai. (rhp/pelindo tiga )
 
Sumber foto: Pelindo III


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini