» » » Empat Jenasah Korban Tewas Dievakuasi, Nakhoda Kapal Rafelia II Belum Ditemukan

Surabaya,eMaritim.Com,- Tim SAR gabungan Sabtu (5/3/2016) berhasil mengevakuasi empat jenasah korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Rafelia II di Selat Bali,Banyuwangi, Jawa Timur.
Empat korban ditemukan kemarin dalam kondisi sudah tidak bernyawa,tetapi sampai hari ini Nakhoda KMP.Rafelia II belum ditemukan.

Wartawan eMaritim.Com  Lasman Simanjuntak melaporkan langsung dari Surabaya,Jawa Timur, Minggu (6/3/2016), korban pertama yang ditemukan adalah Tia Agud Miharja alias Mang Tia, 50, sopir asal Karawang.Korban ditemukan tim delapan penyelam dari kelompok kapal wisata Bangsring Boat binaan Satpolair Polres Banyuwangi tepat pukul 10.00 WIB (Sabtu,5 Maret 2016).Korban ditemukan mengambang di ruang penumpang bagian depan dengan mengenakan celana pendek hitam dan kaus singlet putih.

Tak lama kemudian, tim gabungan berhasil menemukan dua korban sekaligus sekitar pukul 10.30 WIB.Kali ini tim penyelam gabungan menemukan Masruroh,25, dan anaknya yang bernama M.Ramlan masih berumur 18bulan.Jenazah ibu dan anak ini ditemukan penyelam dalam kondisi berpelukan dalam ikatan satu pelampung di ruang penumpang KMP Rafelia II.

Tak berhenti sampai di situ, karena masih ada korban yang belum ditemukan, petugas gabungan terus menyisir di dalam bangkai KMP.Rafelia II.Hasilnya, tepat pukul 11.15 WIB tim penyelam kembali menemukan satu korban yakni Puji Purwono,Mualim I KMP Rafelia II.

Selain tim diving Bangsing Boat Banyuwangi, evakuasi kemarin juga melibatkan SAR Banyuwangi dan Jatim,penyelam Brimod,TNI AL, relawan serta nelayan.

Sementara akibat arus dalam yang semakin kencang, Sabtu sore kemarin proses pencarian korban dihentikan sekitar pukul 16.00 WIB.Proses pencarian menurut rencana akan dilanjutkan Minggu (6/3/2016).(dbs/pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini