» » » KNKT Lakukan Kegiatan Ceramah Umum Peserta Didik BP3IP

Jakarta, eMartim.com – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) lakukan ceramah umum terkait beberapa aspek kecelakaan di  laut , dan menjelaskan teknik dan metode yang seharusnya pelaut lakukan ketika terjadi kecelakaan kapal.


Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Pelayaran KNKT Capt. Aldrin Dalimunthe katakan penyebab kecelakan kapal yang dilaut mencapai 80 persen disebabkan human error.  Dikatakan penyebab kecelakan kapal dimulai dari Desain dari kapal itu sendiri, kesalahan pada manusia, dan dari kondisi alamya.


Dia juga senantiasa selalu memberikan wawasan ilmu kepada peserta didik ANT II dan ATT II ini, sehingga dia harapkan calon pemimpin kapal ini nantinya bisa menjadi pemimpin yang benar benar memimpin semua isi kapal yang berlayar diatas laut.


Menurut pantauan eMaritim..com peserta didik dari BP3IP ini sangat antusias dalam menanyakan hal seputar sebab akibat dalam kecelakaan kapal dana apa tindakan calon pemimpin kapal itu untuk selanjutnya.


Dari 200 lebih peserta didik ini, Capt Aldrian Dalimunthe senantiaasa mengapresiasi rasa ingin tahu yang begitu tinggi terhadap peserta didik di BP3IP Jakarta ini, "saya semangat kalua masalah pembagian pengalaman dan wawasan disini kita sama sama belajar", ungkapnya di acara ceramah umum KNKT dengan BP3IP Jakarta, Kamis (31/3/2016)


Melalui materinya Capt juga selalu memberikan motivasi dalam dunia pelayaran agar kelak calon pemimpin kapal berbendera Indonesia ini bisa berkelas di mata mancanegara, (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini