» » Peresmian Base Camp CAAIP Melati .





Jakarta 5 Maret 2016, www.emaritim.com    Bertempat di Jalan Melati no.18 kelurahan Koja , kecamatan Rawa Badak Tanjung Priok , sebuah base camp Perwira pelaut niaga di resmikan oleh Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran Jakarta yang diharapkan bisa menjadi percontohan untuk perwira pelaut niaga lainnya.    

Pembangunan yang di gagas oleh sekumpulan Alumni AIP/PLAP/STIP tersebut bertujuan untuk menjadi wadah berkumpulnya para pelaut perwira pelayaran niaga CAAIP untuk saling berbagi ilmu dan tempat singgah di Jakarta .    

Peresmian base camp yang  berada dekat a Kantor Imigrasi Jakarta Utara tersebut dihadiri oleh banyak Praktisi Pelayaran dan juga Pejabat di Lingkup industri pelayaran , diantaranya Direktur Klasifikasi BKI Capt.Iman Satria Utama dan para Nakhoda dan Engineer senior .

 Tampak pula ikatan pecinta motor  Kalangie Motor Community meramaikan peresmian dengan membawa puluhan motor .    

Dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kolonel Laut Sayuti juga dikhususkan untuk salah seorang penggiat pembangunan base camp yang 2 hari  sebelumnya wafat dikarenakan mengalami kecelakaan lalu lintas  Capt. Ridwan Nimat , acara berlangsung khidmat .    

Dalam sambutan peresmian , Direktur Klasifikasi BKI yang juga  Ketua Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran mengatakan bahwa hal ini sangat membanggakan dan diharapkan akan dibuat lagi di kota2 lain nya.  

Sementara Ketua Pengurus CAAIP Cabang Melati/Tanjung Priok Capt Eko Budiarto M.Mar  mengatakan :  "Tumbuh nya  base camp seperti ini akan menjadikan pelaut merasa selalu berada dirumahnya sendiri , dimanapun mereka berada " .  

Secara tidak langsung hal ini bisa menjadi acuan untuk pemerintah Indonesia , khususnya kementrian Perhubungan Laut untuk lebih memperhatikan kesejahtraan Pelaut pelaut Indonesia dalam era globalisasi MEA dan juga untuk mewujudkan cita cita pemerintah menjadikan Indonesia sebagai negara Maritim yang kuat.  

Di negara negara negara maju , rumah singgah pelaut atau  yang lebih dikenal dengan nama Seaman's House hampir selalu ada di setiap kota kota pelabuhan besar .   

Semangat yang didasari oleh semboyan "Nauyanam Avasyabavi Jivanam Anavasyabavi "  dimaksudkan sebagai perwujudan kecintaan terhadap profesi dan Negara. Selamat kepada CAAIP Melati.  ( janno )  


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini