» »Unlabelled » Sosialisasi dan Pameran Keselamatan Kementrian Perhubungan Laut

Larantuka 22 Maret 2016 , www.emaritim.com

Acara berskala Nasional dengan tema Sosialisasi dan Pameran Keselamatan diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan Laut mengambil tempat di kota Larantuka , Flores Timur . 
Hal ini dalam rangka kampanye keselamatan pelayaran , untuk merespons  beberapa kecelakaan kapal sebelum ini dan mencegah agar tidak terjadi lagi hal serupa . Acara tersebut dikemas dengan sangat menarik dan diikuti oleh hampir seluruh pejabat di Kementrian Perhubungan Laut .


Dalam Wawancara khusus emaritim.com dengan salah satu peserta yaitu Bapak Rudi Taryono MSI yang juga merupakan Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Pulau Sambu didapat keterangan bahwa acara dihadiri oleh Direktur KPLP , Kepala Dinas Perhubungan Larantuka , Para Syahbandar Utama , KSOP kelas 1,2 dan 3 lalu dihadiri pula oleh para Kepala Pangkalan KPLP , KUPP klas 1 , DisNav ( Distrik Navigasi ) , Sekolah Pelayaran Larantuka dan pihak pihak terkait lainnya .


Acara yang diadakan dari tanggal 21 sampai dengan 22 Maret tersebut tidak saja berlangsung dalam bentuk seminar tertutup , tetapi juga berlangsung di lingkup pelabuhan Larantuka yang juga mempertontonkan keindahan alam Larantuka sebagai latar belakang dari pada kapal kapal yang mempraktekkan kebolehannya dalam latihan dan pameran tersebut.


Lebih jauh Rudi Taryono mengatakan ; Diadakannya acara tersebut di Kota Larantuka juga untuk membantu program pemerintah memperkenalkan tujuan wisata bahari kepada khalayak ramai . " Jika bertujuan untuk kepentingan Perhubungan Laut saja , kemungkinan acara ini dilangsungkan di kota kota besar seperti Jakarta atau Surabaya yang memiliki segala fasilitas dipelabuhannya . Pihak HUBLA juga berkepentingan membantu program pemerintah VISIT INDONESIA , apalagi yang berhubungan dengan laut . Maka dari itulah acara ini diselenggarakan di kota pelabuhan yang cantik ini " .
Sekali berlayar 2 - 3 pulau terlalui  tambahnya . Bravo keselamatan pelayaran !! ( zah )




eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini