Kapal Indonesia Kembali Dibajak Abu Sayyaf -->

Iklan Semua Halaman

Kapal Indonesia Kembali Dibajak Abu Sayyaf

Pulo Lasman Simanjuntak
16 April 2016

Jakarta,eMaritim.Com,-Pada  15 April 2016 TB Henry/ Barge Christy (Indonesia) dibajak oleh Abu Sayyaf dalam perjalanan Cebu  (Filipina) ke Tarakan dekat Pulau Ligitan posisi 4.31.26. N / 119. 00.00 E, jumat jam 18.32 Wita. posisi 15 mile Timur Tawau.

Berdasarkan sms dari nomer hp 0811939023 yang mengaku sebagai pemilik kapal menyebutkan info dari Malalaysia telah terjadi kejadian penculikan di perairan Filipina.Sebuah tug bendera Indonesia TB Henry memasuki perairan Malaysia di timur pu mata king.

Setelah melintas di perairan  Malaysia dan diperiksa didapati seorang kru terkena tembak, 4 kru diculik dan 5 kru selamat. Kru yang cedera dibawah oleh aset pdrm ke Semporna. Tug dlm pelayaran dari sanfenando, Manila ke Tarakan.
Kru kapal yang tertembak bernama Lambos Simanungkalit.ABK yang diculik bernama Moch.Ariyanto Misnan, Lorens M.P.S, Dede Irfan Hilmi, dan Samsir.Sementara yang selamat bernama Yohanis Serang, Sembara Oktapian,Leonard Bastian H, Rohaidi, dan Royke Fransy Montolalu.(**/press release/za/lasman)