» » » Akhirnya Enam ABK Kapal TB Charles Tiba di Indonesia

Balikpapan, eMaritim.com - Enam ABK Kapal TB Charles yang berhasil lolos dari penyanderaan kelompok bersenjata di Perairan Filipina, hari ini Sabtu (25/6/2016). pukul 09:10 WITA akhirnya tiba di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur dengan diiringi pengamanan dua kapal milik TNI AL

"Pengawalan ketat dilakukan dengan melibatkan dua KRI milik TNI. Pengawalan dilakukan sejak kapal melintas di Perairan Tarakan," ujar Direktur Polisi Perairan Polda Kalimantan Timur Kombes Omad.

Keenamnya dipastikan dalam kondisi sehat. Seluruhnya, usai tiba langsung menuju Mako Lanal Balikpapan guna dilakukan proses pemeriksaan terkait tujuh WNI yang merupakan rekan mereka yang disandera.

Keenam ABK Kapal TB Charles yang selamat dari aksi pembajakan kelompok bersenjata di Perairan Philipina, mengakui bahwa saat pembajakan terjadi, pelaku menggunakan senjata api. Namun mereka enggan merinci bagaimana proses disanderanya ketujuh korban.

"Iya Pak, pakai senjata api (pelaku), " ujar salah satu korban selamat sekaligus saksi, Albertus (28) di Balikpapan, Sabtu (25/6/2016).

Selain Albertus, lima lainnya yang selamat adalah Syahril (33) asal Makassar, Redgar (26) asal Manado, Andi Wahyu (24) asal Bone, Rudi (34) asal Bone, dan Agung asal Bulu Kumba. Di hadapan awak media, tampak seluruhnya masih dalam kondisi lelah dan trauma.

Sementara Danlanal Balikpapan Letkol Luhut Siagian mengungkapkan, para ABK selamat itu dibawa ke Mako Lanal Balikpapan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dimintai keterangan dari peristiwa pembajakan di Perairan Filipina. (Okezone.com / Rhp) (Foto: ilustrasi)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini