» » Ketum INSA Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

Jakarta, eMaritim.com – Ketua Umum Indonesian National Shipowners' Association, Carmelita Hartoto Kemarin Rabu, (22/06/2016) melaksanakan sukuran dan buka puasa bersama anak yatim – piatu. Acara yang diusung dengan suasana hikmat tersebut dihadiri sejumlah jajaran seperti:


Bendahara Umum INSA Nova Yudhanto Mughianto , Seketris Umum INSA Budhi Halim, Wakil Bendahara umum INSA Sulistyo Tri Ardhianto dan Ninik M. Hartanto, Wakil Sekretaris INSA Otto Caloh dan Standly Rojali, Wakil Ketua Umum V INSA Dedy hudayana, Wakil Ketua Umum IV INSA Soeharyo sangat, Wakil Ketua Umum III INSA Darmansyah Tanamas, Wakil Ketua Umum II INSA Darmadi Go, Wakil Ketua Umum I INSA Witono Soeprapto, Kabid. Organisasi & Keanggotaan INSA Zaenal Arifin Hasibuan, Kabid. Hubungan Luar Negeri INSA Suyono, Kabid. Angkutan Curah INSA Buddy Rakhmadi, Kabid. General Cargo INSA Soeharyo Sangat, Kabid. Pengembangan SDM / Pelaut INSA Lisda Yulianti, Kabid. Kapal Offshore INSA Anto Perwata

 

Sementara turut hadir pejabat dari luar kepengurusan INSA seperti Wakil Ketua KKP Leo Muhammad, Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ir. Adolf R. Tambunan, M.Sc, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Ms Hidayat, Ketua Umum Kadin

Rosan P Rosani, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya Bakrie,

Ketua Apindo Hariadi Sukamdani, Pakar Hukum Senior Chandra Moetik, Sekjen INACA Tengku Burhanudin, Kepala Biro Hukum Kementrian Perhubungan Sri Lestari, Ketua APTRINDO Gemilang Tarigan, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi & Alat Pertahanan Yan Sibarang Tandiele.


 

Dalam acara tersebut terlihat situasi yang begitu kondusif, hikmat, dimulai dari pembukaan acara yang dibuka dengan artis stand up comedy Ge Pamungkas yang lantang memberikan salam dan semangat diawal acara, selanjutnya dibuka dengan doa Al-Fatihah.

 

terlihat sekitar 50 anak yatim piatu  yang mengenakan pakaian hitam putih secara seragam, mereka amat bahagia ketika menjawab salam sapa dari Ge Pamungkas, 'Assalamualaikum Wahai Dede Ku Sayang' serentak anak Yatim teresbut menjawab seruan Ge 'walaikum salam warrahmatullahi wabarakatuh kakakk'. Anak-anak yang lugu nan polos dengan baju muslimnya tersebut terlihat duduk dan membentuk barisan didepan panggung acara.

 

Lalu turut juga dua anak yang membacakan lantunan ayat suci alquran, salah satunya bernama rizki. Suara merdu pun di keluarkan dari bacaannya, dengan satu tarikan nafas, ayat demi ayat, tajwid demi tajwid. Di lantunkan dengan nada panjang pendek yang begitu selaras, sehingga para tamu dibuat kagum dengan lantuan merdu dari anak tersebut. Suasana sejenak hening ketika sang anak tersebut membaca satu bait ayat Alquran yang begitu panjang dalam satu tarikan nafas. Lalu usailah bacaan ayat suci Alquran tersebut dengan akhir yang hening dicampur kagum para undangan.

 

Menjelang matahari terbenam, detik-detik adzan magrib siap berumandang tibalah tausiyah singkat dari sesosok ustad yang menjelaskan arti pentingnya berbagi dengan anak yatim piatu,terlihat raut muka yang bahagia terhadap anak yatim piatu setelah menjawab seruan salam dari ustad tersebut, 'Assalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh wahai anakku tercinta' anak yatim piatu pun menjawab walaikum salam warrahmatullahi wabarakatuh, dengan nada kompak dan lantang.

 

Selanjutnya ada pemberian doa yang disampaikan Bapak Lukman Ladjhoni selaku dewan penasihat INSA yang ditunjukkan kepada Ibu Carmelita Hartoto karena pada hari ini Rabu (22/06/2016) telah bertambah usia. Doa demi doa, lantunan ayat suci yang dibacakan Lukman Ladjhoni terlihat begitu syahdu dan merdu sehingga acara makin hikmat dibuatnya.

 

Tibalah pada waktu yang ditunggu-tunggu yakni kumandang adzan magrib yang terdengar, para undangan dan anak yatim piatu pun menyambut waktu buka puasa tersebut dengan minuman manis yang disajikan, ada es teh, ada es lechi, es kelapa, es buah, es rumput laut, dan minuman lainnya. Setelah itu para undangan pun dan anak yatim melakukan shalat magrib secara berjamaah. Musik religi pun dilantunkan oleh band dari pihak panitia acara. Macam-macam musik religi pun disajikan. Dengan dibarengi makan malam bersama yang telah disajikan.

 

Waktu demi waktu acara pun berakhir dengan lancar dan hikmat dan selanjutnya sesi foto bersama dengan para undangan dan anak yatim.  (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini