» » » Terjadi Insiden 4 ABK Kapal Pesiar Norwegian Breakway, 1 Meningal Dunia



Foto Istimewa | Kapal Pesiar Norwegian Breakway


Jakarta, eMaritim.com – Empat Anak Buah Kapal pesiar pariwisata Norwegia Breakway dikabarkan terjatuh saat melakukan sesi latihan penyelamatan penumpang menggunakan sekoci, kecelakaan itu terjadi kemarin Rabu (20/07/2016). Pada saat kapal berlabuh di Heritage Wharf di Royal Naval Dockyard Bermuda, Inggris.

Menurut informasi yang dilansir gCaptain.com dan telah dikonfirmasi pihak Cruise Lines Norwegia bahwa benar telah terjadi insiden kecelakaan saat latihan rutin profesionalisme para pekerja ABK tersebut, dikabarkan satu nyawa telah meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Kejadian bermula saat sesi latihan rutin para ABK guna penyelamatan para penumpang dalam mengeluarkan kapal skoci yang menggantung oleh tali kawat di bibir kapal Norwegia Breakaway, dan ketika perahu penyelamat atau sering disebut perahu sekoci tersebut jatuh tanpa diduga 4 ABK tersebut secara langsung turut jatuh mengikuti arah kapal sekoci menuju area laut.

Dari kejadian itu pihak tim medis kapal Norwegia Breakway segera ambil tindakan secara cepat dan para awak kapal dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun satu kru kapal  atau ABK kapal tak dapat diselamatkan, dan dikabarkan meninggal di tempat pukul 11:51 Waktu setempat.

Seperti diketahui Kapal pesiar Norwegian Breakway ini memiliki panjang 320 meter dan berat kotor 146.600 ton. Kapal ini punya juga punya area pedestrian yang panjang dengan pertokoan di kiri dan kanannya.

Kapal ini juga terkenal dengan penampilan langsungnya seperti sirkus dari Cirque Drams atau penampilan komedi dari Second City. Ada juga aneka olahraga seru yang tersedia di tempat fitness. Satu yang menarik dari kapal ini adalah restoran yang terkenal dengan makanan enaknya. (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini