» » » Terminal Berlian Dapat Dua Crane Baru




Surabaya, eMaritim.com - PT BJTI atau dikenal dengan BJTI PORT, yang merupakan anak perusahaan Pelindo III yang mengelola di Terminal Berlian, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, mendatangkan peralatan baru untuk meningkatkan kinerja bongkar muatnya. “Dua unit Harbour Portal Crane baru didatangkan untuk mempercepat layanan bongkar muat di saat tren arus barang di Terminal Berlian sedang meningkat seperti saat ini,” kata Dirut BJTI PORT, Putut Sri Muljanto.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, Selasa (17/8) lalu, dua unit Harbour Portal Crane (HPC) buatan Italia tiba di Terminal Berlian. Kelebihan HPC tersebut yakni memiliki kapasitas angkat hingga 120 ton.

“Berbeda dengan tipe Harbour Mobile Crane, pada Harbour Portal Crane terdapat perbedaan  konstruksi yang membuat truk bisa lalu-lalang melintas di bawahnya, sehingga pengaturan lalu lintas di Terminal Berlian lebih effisien karena tidak mengganggu arus lintasan truk yang sedang mengangkut barang,” terangnya lagi.

Dengan bertambahnya dua unit HPC tersebut, diharapkan dapat memperkuat alat bongkar muat yang saat ini sudah ada di Terminal Berlian yaitu HMC 16 unit, Rubber Tyred Gantry (RTG) 15 unit, dan Reach Stacker 2 unit. Selain berinvestasi mendatangkan HPC, BJTI PORT juga mendatangkan 2 unit RTG bertenaga Lithium Battery sehingga ramah lingkungan untuk dioperasikan di Pelabuhan Tenau Kupang pada awal Agustus 2016. (Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini