» » » 367 Perwira STIP Dilantik Menteri Perhubungan





Jakarta, emaritim.com - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran(STIP) Jakarta turut meramaikan acara pelantikan perwira ahli transportasi yang diadakan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, sebanyak 367 siswa lulusan ahli transportasi laut angkatan 55 disodorkan di acara pelantikan serentak lulusan sekolah udara, darat, dan laut.

Dari matra laut diikuti oleh tujuh sekolah yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayarn (STIP) Jakarta sebanyak 367 lulusan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebanyak 230 lulusan, PIP Makassar sebanyak 230 lulusan, Politeknik Pelayaran Surabaya sebanyak 134 lulusan, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong sebanyak 115 lulusan, BP2IP Tangerang sebanyak 95 lulusan, dan BP2IP Sorong sebanyak 60 siswa lulusan.

Dari lulusan STIP ada lulusan bernama Antonisus Sirait program diploma IV yang juga angkatan 55 mengatakan harapannya kedepannya bisa menjadi perwira yang handal, bisa diharapin oleh banyak orang, dan dapat berkarya di dunia pelayaran yang dapat bersaing secara international.

Senada dengan Antonius, David Cristoper yang juga rekan lulusan satu angkatannya mengatakan harapannya setelah lulus yakni dapat bekerja di dunia pelayaran dan dan dapat membanggakan kedua orang tuanya, “saya mau keliling dunia, mau menjadi pelaut yang handal,” ungkapnya kepada eMaritim.com di lapangan terbang Sekolah Tiinggi Penerbangan Indonesia. Jalan Raya PLP Curug, Legok, Tangerang, Banten.

Seperti data yang didapat eMaritim.com bahwa STIP menjadi penyumbang lulusan terbanyak di acara pelantikan perwira oleh Menteri Perhubungan ini, dan urutan kedua disusul oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, tangerang. 

 STIP juga turut menunjukkan aksi yang memukai dari tim drum band yang dibanggakan sekolah tersebut, atraksi memukau tersebut bukan adegan yang mudah dilakukan dengan menggigit drum dimuka mulut dan atraksi melompatkan drum besar yang ditumpuk sebanyak 3 tingkatan drum dengan diameter 60-80 cm tersebut. (Rhp)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini