» » » Selamat Ulang Tahun INSA Ke-49




Jakarta, eMaritim.com – Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) atau Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia kemarin Selasa, (6/9/2016) berulang tahun yang ke 49 Tahun.

Ada yang menarik di halaman depan kantor INSA, yakni terlihat dari PT . Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Persero yang mengirimkan karangan bunga ucap selamat ulang tahun kepada assosiasi pelayaran ini.

Karangan bunga yang berdiri tegak itu memiliki tinggi dan lebar kurang lebih 1,5 meter x 2 meter yang mewakili Direksi, Komisaris, dan Karyawan atau TI dari BKI.

Seperti diketahui organisasi perusahaan pelayaran ini merupakan organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga yang didirikan pada tanggal 9 Agustus  1967  dan diakui Pemerintah sebagai satu-satunya organisasi  perusahaan pelayaran niaga berdasarkan  Surat Keputusan  Menteri Maritim No. DP.10/7/9 tanggal 6 September 1967.

INSA kemudian kembali dikukuhkan pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan No. KP.8/AL.308/Phb/89 tanggal 28 Oktober 1989 dan Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan No. Al.58/1/2-90 tanggal 30 Januari 1990 agar seluruh pelayaran niaga nasional menjadi anggota INSA.

Kekuatan armada niaga nasional anggota INSA, dijalankan untuk memenuhi permintaan dari pembangunan nasional armada yang terdiri dari 76 tipe yang dikelompokkan menjadi 6 tipe besar, yaitu: kapal kargo konvensional, kontainer, tanker, kapal penumpang, pengangkut barang besar, kapal penarik, dan kapal tongkang.

“SELAMAT ULANG TAHUN INSA, KE-49, JAYALAH MARITIMKU, JAYALAH INDONESIAKU, JAYALAH PELAYARAN NUSANTARA”  eMaritim.com.
(Rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini