» » » » Direktur STIP Capt.Weku F Karuntu dilantik.

Jakarta 21 Oktober 2016,emaritim.com

Pelantikan Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran berlangsung di kampus STIP Marunda Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2016 kemarin.

Capt Arifin Soenaryo selaku kepala BPSDM Departemen Perhubungan menjadi pejabat yang melantik Capt Weku F Karuntu menjadi direktur STIP menggantikan Pranyoto S.Pi,MAP.
Sosok Weku tidaklah asing untuk STIP,mantan KSOP Dumai tersebut sebelumnya adalah pengajar di sekolah pelayaran pertama dan tertua di negeri ini.

Lulusan Akademi Ilmu Pelayaran angkatan 28 tersebut juga pernah menjadi pioneer untuk pelaut pelaut Indonesia yang bekerja di Negeri Belanda.Jauh sebelum menjadi PNS di jajaran Departemen Perhubungan Laut,Capt Weku pernah bertahun tahun berlayar di kapal kapal Belanda(Rederij Brinkmann-Groningen) yang pada masa tersebut merupakan hal langka dikarenakan tidak adanya teknologi informasi seperti masa sekarang.

Dari pantauan emaritim.com di kampus STIP terlihat antusiame taruna taruni dan juga Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran dalam menyambut kedatangan nakhoda baru mereka.

Salah seorang pengurus CAAIP Capt.Achmad Jauhari kepada emaritim mengatakan; "Sebagai alumni sekolah ini saya bangga akan kedatangan Capt Weku,terlebih saya sendiri teman satu angkatan beliau( angkatan 28) yang tau pribadi beliau dan juga dedikasi dan cita citanya untuk dunia pendidikan".

Lebih jauh Capt Jauhari mengatakan:"Tantangan kedepan disaat industri pelayaran sedang lesu adalah bagaimana menciptakan Perwira perwira unggulan dunia pelayaran niaga sehingga kualitas berbanding lurus dengan kuantitasnya.

Terlebih sorotan mata saat ini sedang mengarah kepada dunia maritim yang sibuk mempersiapkan diri menghadapi MLC 2006 dan juga mengawal program pemerintah menjadikan maritim sebagai basis ekonomi".

Banyak hal yang memang harus dibenahi oleh Capt Weku dan jajarannya,diantaranya adalah soal peningkatan mutu dan mentalitas SDM perwira muda dalam menghadapi persaingan regional ataupun internasional.

Pengalaman nya yang beragam dalam dunia maritim diharapkan mampu menakhodai STIP menjadi yang terdepan dan panutan dunia pelayaran di Indonesia.

Selamat melayarkan kapal baru Captain Weku !. (janno)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini