» » » Ignasius Jonan Ditunjuk Jadi Menteri ESDM, Arcandra Tahar Menjabat Wakil

Ignasius Jonan Dikabarkan Menjadi Menteri ESDM | Sumber:Istimewa


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) definitif pada siang ini, Jumat (14/10) pukul 13.30 WIB.

"Ada dua calon yang dikantongi Presiden, namun pilihannya jatuh ke Pak Jonan dalam rapat tadi malam," ujar sumber CNNIndonesia.com di lingkungan Istana Kepresidenan.

Selain Jonan, sebelumnya nama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto sempat masuk dalam bursa calon Menteri ESDM.

Namun berdasarkan keterangan sumber tersebut, Dwi gagal terpilih karena faktor kurangnya sifat kepemimpinan.

"Dia juga dianggap bermasalah karena banyak proyek kilang  yang tidak jalan," tuturnya.

Kepastian pelantikan Menteri dan Wakil Menteri ESDM sebelumnya disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dalam undangan resmi yang ditekennya dan beredar di kalangan wartawan.

"Mohon hadir 30 menit sebelum acara dimulai dan undangan dibawa serta," tegas Pratikno dalam undangan yang menyebutkan pelantikan bakal dilakukan pukul 13.30 WIB di Istana Negara, siang ini.

Jonan merupakan Mantan Menteri Perhubungan, sebelum digantikan oleh Budi Karya Sumadi. Pada era pemerintahan sebelumnya, ia dipercaya sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).



Sumber: CNN Indonesia

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini