» » » Kapal Patroli Bea Cukai Diserang Penyelundup

Belawan, eMaritim.com - Petugas patroli Bea Cukai Teluk Nibung dan Belawan, diserang oleh kapal penyelundup bawah pada Senin (17/10/2016) dini hari.

Para penyerang mempersenjatai diri dengan petasan dan senjata tajam. Insiden yang terjadi di Perairan Kuala Asahan, Sumatera Utara, itu membuat enam petugas terluka. Sedangkan dua kapal penyelundup yang diduga kuat berasal dari Malaysia, berhasil meloloskan diri.

 Merujuk pada rekaman video yang diambil petugas Bea Cukai, terlihat awak kapal penyelundup terus menyerang petugas dengan petasan berdaya ledak tinggi. Alhasil, petugas kesulitan untuk menangkap kedua kapal yang diduga mengangkut barang selundupan berupa bawang dan narkoba.

Meski petugas terus meletuskan tembakan peringatan ke udara dan berulang kali menyemprotkan air untuk memadamkan api, awak kapal penyelundup justru semakin berani melawan. Kurangnya pengamanan di laut, membuat bagi pelaku penyeludup bebas keluar masuk.

Hal tersebut lantaran perairan ini berbatasan langsung dengan Malaysia. Petugas pun akhirnya gagal melakukan penangkapan. Terlebih lagi mereka terus diserang hingga menyebabkan enam petugas patroli bea cukai terluka.




 (Sumber: Okezone.com)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini