» » » Kapal Ternak Tenggelam di Perairan Sampang Jawa Timur

Foto Ilustrasi
Madura, eMaritim.com – Dunia transportasi laut kembali berduka diakhir tahun, Kapal Motor Sinar Mutiara tenggelam di Perairan Ketapang, Sampang, Jawa Timur, dan hingga kini belum ditemukan.

Kapal motor pengangkut hewan ternak sapi itu berangkat dari Pelabuhan Telaga Biru, Bangkalan, Madura dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, namun kandas ditengah jalan.

Kapal mengangkut 140 ekor sapi dan 900 ekor kambing dengan 16 orang anak buah kapal (ABK).

Kontak terakhir ABK bernama Wardi dengan keluarganya di Tanjung Bumi Bangkalan mengabarkan bahwa posisi kapal berada di sekitar perairan Katapang, Sampang, Senin (5/12/2016), pukul 13.00.

Kordinator lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan bahwa kapal Motor Sinar Mutiara tersebut telah meminta bantuan kepada pihaknya namun kondisinya sudah mau tenggelam.


"Pencarian sempat dilakukan dengan menyusuri sepanjang pantai utara Sampang, Madura, hingga perbatasan perairan Pamekasan di Desa Pasean, Kecamatan Pasean, Pamekasan. Tapi hasilnya nihil, dan sekitar pukul 22.00 WIB Senin (5/12) malam, pencarian dihentikan,” ungkap Budi.

Budi menjelaskan, pencarian korban kapal tenggelam itu tidak hanya oleh masyarakat, akan tetapi juga meminta bantuan kapal SAR SP milik Petronas.

Seperti Diketahui dalam waktu dekat ini kecelakaan kapal tenggelam karena cuaca yang buruk dan ombak dilaut yang tinggi mengakibatkan kapal nelayan yang berada di perairan Karawang, Jawa Barat, tenggelam dan menyisakan korban meninggal dunia pada, Sabtu 3 Desember 2016.

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"