» » » Dies Natalis STIP ke 60 dan Seminar Nasional Keselamatan Pelayaran

Jakarta 27 Februari 2017, eMaritim.com

Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dilaksanakan di kampus STIP Marunda Jakarta Utara.
Berlangsung dari jam 08.30 sampai sore hari pada Senin 27/02/2017 acara tersebut berlangsung sederhana, khidmat, dan sebagai acara utama dilakukan Seminar Nasional dengan tema "Kecelakaan Kapal dan Kompetensi SDM Kepelautan dalam Menunjang Visi Pemerintah Menjadi Poros Maritim Indonesia.

Acara yang menandakan Ulang Tahun ke 60 tahun Sekolah Pelayaran tertua di Indonesia itu dihadiri oleh para insan pendidikan dan insan maritim, para siswa Taruna, siswa ANT/ATT-2, ANT/ATT-1, Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran, serta undangan lainnya.

Seminar Keselamatan Pelayaran yang menjadi acara utama Dies Natalis tersebut menampilkan pembicara-pembicara sebagai berikut; DR Marlinda Irwanti S.E., M.Si  Anggota DPR Komisi X (Bidang Pendidikan), Kapusbang SDM Perhubungan Laut BPSDM Perhubungan Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum, Ketua Mahkamah Pelayaran Rusman Husein Msc, Ahli Keselamatan Transportasi Ir Tri Cahyono, Syahbandar Utama Makassar Capt. Sahattua P Simatupang MM, Ketua Investigasi KNKT Capt. Aldrin Dalimunte,

Dalam sambutan pembukaan acara yang dilakukan oleh Capt Arifin Soenardjo dikatakan bahwa sektor maritim sekarang menjadi primadona di Indonesia, sayang nya dari hampir semua kecelakaan kapal disebabkan oleh kesalahan manusia atau Human Error. Trend tersebut harus ditinggalkan dengan meningkatkan kompetensi SDM terutama kepedulian akan keselamatan pelayaran.

Saat berita ini diturunkan acara baru saja dimulai, dan akan berlangsung sehari penuh.
Selamat HUT kepada STIP, semoga menjadi lebih baik dan tetap menjadi Maritime Center of Excellence di Indonesia.(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"