» » » Filipina Sambut Baik Rute Kapal Ro-ro Bitung-Davao


Istimewa

Jakarta, eMaritim.com – Terkait rencana Indonesia membuka jalur kapal roll on-roll off (Ro-ro) antara Bitung di Sulawesi Utara dan Davao, Filipina. Kali ini Filipina menyambut gembira rencana dibukanya rute kapal roll on-roll off antara Davao dan Bitung.

Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B Isletta mengatakan, kerja sama ini merupakan akan sangat bermanfaat bagi kedua negara. Pasalnya, Davao merupakan kota yang punya prospek cerah.

"Apalagi presiden kami berasal dari Davao dan punya program untuk memajukan wilayah Filipina bagian selatan. Diantaranya adalah mereka akan membangun pelabuhan dan bandara baru," katanya, Senin (13/3/2017).

Hal ini dianggap sinkron dengan ambisi pemerintah Indonesia yang ingin mengembangkan wilayah terluarnya termasuk Bitung.

"Kami tahu Presiden Joko Widodo ingin mengembangkan kawasan terluar Indonesia. Jadi ini adalah waktu yang tepat," imbuhnya sperti dikutip Bisnis.

Pihaknya juga siap menjadi titik persinggahan bagi kapal-kapal asal Indonesia yang ingin menuju negara lain seperti Jepang atau Amerika Serikat.

Selain itu, kata Maria, Davao dan Manado punya hubungan yang cukup erat. Banyak nelayan dari kedua kota yang kerap bolak-balik untuk berdagang. (*)


Sumber: Bisnis

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini