» » » Capt. Sahattua P Simatupang MM. MH dilantik menjadi Nakhoda Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran.

Sorong 20 April 2017,eMaritim.com

Captain Sahattua P Simatupang MM. MH dilantik menjadi Direktur STIP pada hari ini di Jakarta. 
Jabatan baru yang diemban tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa ditolaknya saat diamantkan oleh atasannya di Kementrian Perhubungan Laut. 

Perjalanan karir pria 50 tahun itu melesat semenjak pulang ke Indonesia selepas menjabat sebagai perwakilan Indonesia di markas International Maritime Organization di London. Berturut turut dia menjabat sebagai Direktur Perkapalan dan Kepelautan,  Syahbandar Utama Tanjung Priok,  dan terakhir adalah Syahbandar Utama Makassar. 

Kepindahannya ini terbilang cepat,  karena jabatan Syahbandar Utama Makassar belum genap 1 tahun di embannya. STIP bukanlah tempat yang asing buat dia, selain sebagai salah satu lulusan terbaik sekolah pelayaran tertua di Indonesia tersebut pada tahun 1990, diapun pernah lama menjadi pendidik di sekolah tersebut sebelum ditugaskan ke London. 

STIP jelas membutuhkan perubahan dan akselerasi cepat untuk menjadi sekolah Pelayaran yang mampu menyelenggarakan pendidikan selevel S2. Diharapkan kehadirannya bisa mewujudkan harapan insan maritim Indonesia untuk meningkatkan kualitas Pelaut Indonesia sejajar dengan pelaut-pelaut dari negara lain. Selamat bertugas Captain!. (zah) 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini