» » » Kapal Predator Terbakar di Pulau Ayer Kepulauan Seribu


Ilustrasi Kapal Terbakar | Istimewa
Jakarta, eMaritim.com – Seperti dikutip dari beberapa media nasional Detik dan PosKotaNews. Sebuah kapal terbakar di perairan Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Kamis (27/4/2017). Kapal mengangkut wisatawan yang akan ke Pulau Resort, Kepulauan Seribu Utara.

Menurut info yang dilansir dari PosKotaNewsa bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08:00. Kuswara, petugas posko pemadam kabakaran Jakarta Utara mengatakan bahwa kapal berangkat dari dermaga 17.

Menurut Kuswara, kapal itu jenis predator alias kapal carteran. “Kapal mengangkut penumpang yang akan ke Pulau Resort. Sepertinya wisatawan yang mau jalan-jalan.”tuturnya.

Ia mengaku belum mendapat informasi jumlah penumpang dan kru kapal tersebut. Penanganan kebakaran dilakukan petugas patroli Ditpol Air Polda Metro Jaya dibantu nelayan.

Sementara info yang dilansir oleh Detik bahwa belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang dan awak kapal yang ada di kapal tersebut.
Namun Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Eko mengatakan, bahwa informasi yang diperoleh, kapal tersebut awalnya berangkat dari dermaga 17 hendak berlayar ke Pulau Resort. Di dalam perjalanan, kapal terbakar di wilayah perairan Pulau Ayer.

"Penumpang dan awak kapal sementara selamat, kebetulan ada kapal patroli dari Polair Polda Metro, dibantu sama Polair dan nelayan sekitar," ujarnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Petugas gabungan masih melakukan penanganan.  

Menurut info yang eMaritim dapatkan dari Supanto, KSOP Kepulauan Seribu bahwa kapal di nakhodai oleh anton dan membawa total penumpang19 orang, anak buah kapal (abk) 3 orang, dan semuanya dinyatakan selamat.

Kronologisnya bermuala saat jam 07:30 WIB kapal berpenumpang tersebut bertolak dari pelabuhan Marina Ancol hendak menuju Pelabuhan Pulau Ayer, Kepulauan Seribu. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini